7 Bisnis Tanpa Modal Bisa Untung Besar

Posted on

Dalam dunia bisnis dibutuhkan modal, karena jika tidak memiliki modal maka tentunya akan sulit untuk menjalankan suatu bisnis. Kebanyakan orang takut berbisnis karena dibayang bayangi oleh rasa gagal dan takut modalnya tidak balik alias bangkrut. Memang perlu diakui bahwa berbisnis tidak semudah apa yang dibicarakan orang. Bagi pebisnis yang sudah lama menjalankan usahanya pasti sudah paham betul apa kendala dan strategi yang mesti dilakukan.

Jika bisnis membutuhkan modal maka praktis dibutuhkan keberanian untuk menjalankannya. Semakin banyak modal dikeluarkan tentu harapannya juga ingin ber omzet besar tiap bulan. Ada yang sampai mengeluarkan puluhan hingga ratusan juta rupiah namun omzet masih 5 – 10 juta perbulan, ada juga cuma mengeluarkan modal hanya ratusan ribu namun bisa ber omzet hingga 10 juta keatas.

Bisnis apa saja yang tidak perlu membutuhkan modal?

berbicara modal pasti berkaitan dengan uang, namun kesehatan pun bisa dikategorikan dengan modal. Keberanian juga merupakan modal pertama dalam ujian. Namun kali ini modal saya artikan sebagai aset berupa uang / harta yang dimiliki untuk memulai suatu usaha atau bisnis.

Nah yang jadi masalah bagaimana jika seandaikan kamu tidak memiliki modal untuk memulai suatu usaha?

Kami telah mengumpulkan beberapa informasi mengenai bisnis tanpa modal untung besar dan bisa dilakukan untuk siapa saja, berikut ulasannya :

1. Bisnis Tiket Pesawat

Menjadi agen travel tiket pesawat memang cukup mudah, hanya menggunakan smartphone yang terkoneksi internet kita sudah bisa menjalankan bisnis ini. Tak perlu repot repot mendaftar di agen resmi untuk deposit dengan modal banyak, cukup mengandalkan situs travel online seperti traveloka , tiket.com , dan MMBC Tour & Travel. Masih banyak situs travel lain yang bisa dijadikan sebagai mitra kerja, namun 3 situs tadi sudah cukup untuk dijadikan sebagai mata pencaharian.

Saya pernah menjalan bisnis ini dan alhamdulillah hasilnya lumayan buat tabungan sehari hari, yang terpenting adalah punya niat kuat dan  mau belajar pasti bisa sukses. Dalam bisnis ini selain punya smartphone harus punya rekening dan atm sebagai alat yang digunakan untuk bertransaksi. Jika kamu tidak mau repot repot ke mesin atm untuk transfer ke situs tiket, kamu juga bisa mendaftarkannya lewat internet banking dan mobile banking. Jika disuruh untuk memilih internet banking atau mobile banking, saya lebih menyukai internet banking karena selain mudah digunakan juga hanya memelurkan kuota atau paket data dalam bertransaksi. Setiap orang berbeda beda, ada yang menyukai mobile banking dan ada juga internet banking, tentu saja kembali pada diri kita masing – masing.

Yang diperlu di catat dalam menjalankan bisnis travel online ini yaitu ketelitian saat order tiket, mulai dari memasukkan nama, rute, waktu pemberangkatan, transit maskapai, booking tiket sampai dengan payment / pembayaran. Kamu bisa belajar dari mbah google tentang bagaimana cara memesan tiket pesawat secara online.

Keuntungan yang anda dapat dari tiket online ini adalah dengan cara menaikkan harga tiket misalnya 25 rb s/d 50 rb dari harga booking di situs travel. jadi tinggal dimainkan saja harganya, tapi jangan terlalu tinggi agar pelanggan juga merasa puas dengan harga tiket yang lebih terjangkau. kalau kamu bisa mendapatkan 5 pelanggan dalam sehari, keutungan 1 pelanggan 25 rb x 5 pelanggan = 150 rb, dan jika dikalikan selama sebulan bisa mencapai omzet 3.750.000, lumayan kan buat tabungan.

Untuk menjalan bisnis tiket pesawat online ini perlu banyak promosi ke teman atau media sosial agar kamu dikenal sebagai agen travel, jadi jika sudah punya pelanggan bisa jadi pelanggan tersebut mempromosikan lagi ke teman temannya yang ingin membutuhkan tiket sehingga jaringan akan terbentuk dengan sendirinya.

2. Bisnis Dropship

Dropship adalah metode bisnis online di mana Anda sebagai dropshipper tidak perlu melakukan stok barang maupun proses pengiriman. Anda cukup mempromosikan barang dagangan supplier di media sosial atau toko online, misalnya saja anda mempromosikan barang dari e-commerce bukalapak, tokopedia, lazada dan lain lain. Jika ada pembeli, Anda akan meneruskan pesanan ke supplier yang akan mengirimkan barangnya ke pembeli.

Keuntungan yang didapatkan dari harga jual produk pada pembeli dikurangi harga dari supplier. Misalnya, Anda menjual Rp 125.000 dan supplier memberikan harga untuk Anda Rp 100.000. Berarti keuntungan Rp 25.000 per produk. Untuk itu, segera cari supplier yang mau bekerja sama dengan sistem dropshipping. jangan lupa itu belum termasuk biaya ongkir (ongkos kirim), harga biaya ongkir tergantung pada wilayah pembeli. jadi mesti dikalkulasi agar bisa mendapatkan keuntungan maksimal.

3. Jasa Desain Grafis

Jika kamu pintar design corel atau photoshop tak ada salahnya untuk mencoba profesi ini. Sebagai desain grafis memang tidak membutuhkan modal, hanya kemampuan editing kita sudah bisa menjalankannya. Saat ini banyak sekali orang yang membutuhkan jasa desain logo, brosur, poster, company profile dan banner.

4. Youtuber

Seiring dengan perkembangan teknologi, youtube menjadi salah satu situs terbesar di dunia yang paling banyak dikunjungi tiap harinya. Banyak youtubers pemula bermunculan untuk memviralkan video nya dengan menghibur penonton. Yang menarik dalam membuat creator content youtube adalah bagaimana cara mendapatkan subscriber dan viewers . Lewat subscribers yang banyak itulah para youtubers bisa menghasilkan uang, misalnya dengan membuat akun adsense, endors dan lain lain.

5. Jasa Les Privat

Bisnis les private merupakan salah satu jenis usaha dalam bidang jasa pendidikan dengan modal usaha minim namun menguntungkan. Tingkat persaingan usaha les privat cukup tinggi. Meski begitu, prospek usaha jasa les privat menjanjikan sekali. Dikarenakan pangsa pasar sangat luas. Berdasarkan pengalaman penulis, seorang siswa tak cukup hanya belajar di sekolah. Tapi ia harus mengikuti les tambahan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam satu mata pelajaran dengan cepat, efektif dan efisien.

6. Admin Media Sosial

Jika Anda berpengalaman mengelola media sosial, coba saja menawarkan diri sebagai admin media sosial untuk toko online atau perusahaan kecil. Tugasnya biasanya untuk membuat konten, memposting, serta menambah followers. Anda bisa mengurusnya dari mana saja, sesuai dengan kesepakatan antara Anda dan pemilik media sosial.

7. Makelar

Menjadi makelar atau perantara adalah salah satu bisnis yang tidak memerlukan modal uang. Asal kita bisa menjalin relasi dengan baik, semua pasti bisa berjalan dengan lancar.

Bisnis perantara yang banyak mendatangkan uang adalah menjual barang yang nilainya tinggi. Menjadi perantara bidang properti tentu menjadi pilihan untuk hal ini. Bayangkan saja, untuk komisi anggap saja 2%, kemudian bisa menjualkan rumah senilai 200 juta, kita bisa mendapatkan komisi sebesar 4 juta. Lumayan khan? Kita tidak mengeluarkan modal uang tetapi bisa mendapatkan uang. Istilah kerennya, modal dengkul.

jika ada kritik dan saran, silahkan diisi kolom komentar guys !!

Loading...

One thought on “7 Bisnis Tanpa Modal Bisa Untung Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published.