Cara Agar Akun Facebook Tidak Bisa Di Hack & Di Bajak Orang Lain

Posted on

Sebenarnya saya juga cukup resah saat mendengar ada orang yang dibajak akunnya dan meminta uang pinjaman pada teman korban bajak ini..

jadi seolah olah yang meminta pinjaman adalah akun asli, padahal akunnya telah dibajak..

 

Untuk itu sebaiknya kita harus tetap waspada dan berhati hati menjaga privacy kita khususnya pada akun sosmed yang kita miliki..

Untuk itu jika anda tidak ingin akun facebooknya di hack atau di bajak oleh orang lain, sebaiknya tonton video ini sampai selesai, agar kamu dapat informasi yang bermanfaat..

Saat ini saya sudah menyiapkan trik jitu untuk mengantisipasi agar akun facebook kita tidak mudah di hack dan di bajak oleh orang lain..

Nah sekarang kita masuk intinya, cara agar facebook tidak dapat di hack dan dibajak orang lain..

  1. amankan email yang kamu daftar di facebook.. masuk ke gmail, keamanan, periksa nomor telepon pemulihan, lakukan verifikasi 2 langkah, tambahkan email pemulihan.. begitupun jika kamu memakai email yahoo, lakukan hal seperti tadi..

  2. selanjutnya untuk akun facebook, Jangan menambahkan teman yang tidak kamu kenal. Pilih teman dengan jumlah mutual friendnya lebih banyak. Jangan memberitahukan alamat email kamu kepada orang lain. Jika ingin di add seseorang sebaiknya menggunakan alamat URL profilmu atau gunakan Facebook Username untuk memperpendek URL tersebut. Untuk membuat Facebook Username masuk ke sini

http://www.facebook.com/username/

  1. jika buka akun di desktop pastikan alamat Facebook yang kamu akses adalah www.facebook.com

  2. masuk ke keamanan info dan login, aktifkan Autentikasi Dua-Faktor.. ubah sandi, usahakan jika membuat kata sandi kombinasikan huruf dengan angka agar sandi kuat..

  3. selanjutnya masuk ke privasi, ubah “Siapa yang bisa melihat daftar teman Anda?” dari “publik” menjadi “hanya saya”..

  4. pastikan nomor yang terdaftar di Pengaturan Seluler adalah nomor telpon kamu..

  5. berikutnya, masuk ke Aplikasi dan Situs Web, hapus aplikasi atau situs web yang kamu anggap tidak penting..

  6. next, masuk ke beranda anda, pilih “TENTANG”, kemudian “Info Kontak dan Dasar”, ubah telepon seluler dan email dari publik menjadi hanya saya..

  7. dan yang terakhir, Informasi Umum, ubah settingan tanggal lahir dari publik menjadi hanya saya..

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.